Rabu, 26 April 2017

Pengalaman Exit Ketika Sholat Subuh

Assalamu’alaikum Wb. Wb.

Pa H. Yunana apa kabar?
Subuh tadi ada pengalaman menarik yang belum pernah saya alami sebelum-sebelumnya. 
Tadi saat sholat subuh pada rokaat kedua, ketika imam membaca Al-Fateha, saya pejamkan mata, tak berapa lama kemudian saya merasa kehilangan rasa pada seluruh tubuh saya, suasana terasa hening, hanya suara imam yang terdengar.
Saya menyadari kondisi seperti ini sama dengan kondisi saat akan exit. Menyadari keadaan ini, segera saya melakukan pemisahan dengan berjalan ke depan mendekati imam dan juga niat sholat di dalam ruang supaya pahalanya dobel... hehe... 
Pemisahan ini terasa sangat halus, tidak terasa ada  sensasi vibrasi apapun, tapi yang membuat bingung, saya tidak melihat tubuh fisik saya yang ada di shaf kedua dan orang-orang yang berada di depan dan di samping kanan-kiri saya. Justru saya melihat tubuh halus saya yang sedang sholat di samping kiri imam, tapi tidak lama, setelah imam selesai membaca Al-Fateha saya niatkan untuk kembali ke tubuh fisik karena khawatir terjatuh.

Kemudian setelah sholat subuh pada saat zikir saya pun kehilangan rasa, kemudian saya coba exit dan tiba-tiba saya ada di suatu tempat, tapi tidak lama karena ingat waktu saya sedikit, harus persiapan untuk mencari nafkah.


Mengapa bisa terjadi demikian ya pa?